Recent Posts

Control

Rabu, 02 September 2015

Keep Bloggin' While I Mind-Google

| No comment
FCiND

Telkom
Speedy Carissa
Akhirnya.., selesai juga menginstall Parix untuk blog ini, setelah sekian lama bereksperimen dengan berbagai macam template. Maklum, penggemar seni dan penyuka template para blogger yang kini telah semakin maju pesat.

Indikator kemajuan dunia blogging itu antara lain tampak dari makin banyak bermunculan blogger muda, juga tutorialnya telah jauh meningkat dari era saya dulu yang masih setingkat modifikasi text-area dan kode-kode ringan.

Kini, setelah -/+ 10th berlalu, saya masuki kembali dunia blogging telah jauh beda. Para master blogger telah sampai pada eksperimen desain template dengan segala style yang - kalau dulu - acuannya ringan, kini TEMPLATE RESPONSIVE. Responsive tanpa meninggalkan style.

Koneksi, Hambatan Terberat

Sejak Agustus kemarin, saya 'menjenguk' dan 'merawat' kembali sejumlah blog yang dahulu (kira-kira tahun 2000an) pernah saya buat. Mengganti cover-covernya dengan template yang trend di masa kini, responsive. Ada sekitar 20 blog saya buat, baik di Blogger maupun Wordpress. Kala itu, tutorial blog yang top adalah Blogger Indonesia (A. Fatih Syuhud, fatihsyuhud.com). Beliau guru saya.


Mengapa banyak blog dibuat? Buat apa? Saya ga tahan kalau ada template menarik. Baik template blogger free maupun template premium. Lagian, Blogger membebaskan penggunanya untuk membuat blog puluhan hingga ratusan! Nah, persoalannya hanya 1 (satu), ketika bereksperimen dengan macam-macam template itu, kerap sekali terkendala oleh koneksi, internet tiba-tiba fail! Dan.., kejadian kayak itu hampir setiap jam. Koneksi seperti hilang.

'Nunggu koneksi normal kembali dengan coba-coba reload, refresh, restart komputer, periksa wifi, kabel, dsc. Semuanya baik-baik saja. Windows 8 yang saya pakai juga oke. Sungguh ini suatu ujian berat. Padahal, di kantor saya ini, saya pakai sendirian dengan paket 1Gb! 'Nunggu kayak begitu, 20-30 menitan, sungguh sangat menguji kesabaran!

Seharusnya, kalau koneksi ga putus-'nyambung kayak itu, mungkin saat ini telah lebih banyak yang saya perbuat terkait dengan konten blog, bukan berlama-lama dengan 'nunggu jaringan yang lemot jadi stabil kembali untuk menata covernya!


Apa yang ingin saya buat untuk konten blog? Setelah ini, saya akan review beberapa template pilihan yang saya pakai. Hitung-hitung untuk contoh persiapan lomba ngeblog di YPP Al-Ittihad dalam menyongsong tahun baru hijriyah dan haul pendiri yayasan, tempat saya beraktifitas setiap hari.

Well.., jumpa lagi esok, semoga koneksi speedy lancar :-)
Tags : ,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar